Tingkatkan Peluang Kerja, Nanda Indira Buka Seminar Entrepreneurship Pariwisata dan Perhotelan

Avatar

Pesawaran – Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi membuka Seminar Entrepreneurship Pariwisata dan Perhotelan di Gedung Koni Pesawaran pada Jum’at (21/06/2024).

Seminar yang bertemakan “Menciptakan Peluang Kerja bagi Generasi Muda dalam Industri Pariwisata dan Perhotelan” ini diharapkan dapat memberikan daya dorong serta motivasi yang kuat bagi para pemuda untuk dapat lebih mengembangkan diri.

Serta dengan didukung oleh kemampuan dan bidang yang digeluti masing-masing untuk menciptakan peluang kerja dan memajukan pariwisata Pesawaran,” katanya.

Ia menilai seminar ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan wawasan dan pegetahuan untuk menumbuh kembangkan bakat serta sumber daya pemuda Pesawaran.

Menurutnya, dengan semakin bertambahnya wirausaha muda, maka angka pengangguran dapat berkurang.

Peluang kerja akan lebih terbuka luas, yang pada gilirannya nanti dapat meningkatkan perekonomian yang mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat luas di Kabupaten Pesawaran secara nyata,” imbuhnya.

Nanda menyebutkan, ada tiga hal yang harus dimiliki pemuda untuk memenangkan pertarungan dimasa depan yaitu karakter, kapasitas/skill dan inovasi.

Dirinya berharap para pemuda dan para wirausaha muda dapat bekerja keras, tekun, ulet, dan pantang menyerah, sehingga dapat menjadi wirausaha yang handal, dan sukses.

Lebih lanjut, Nanda juga menjelaskan bahwa Pemkab Pesawaran telah berupaya meningkatkan kualitas pariwisata di Bumi Andan Jejama.

Diantaranya pembinaan masyarakat di destinasi wisata, pengembangan pola kemitraan, pelatihan dan pengembangan kapasitas SDM pariwisata dan ekonomi kreatif serta promosi pariwisata melalui media cetak, elektronik maupun media sosial,” urainya.

Selain itu, pemerintah juga telah memberikan dukungan berupa sarana prasarana terutama di wilayah wisata pesisir yang terpusat pada akses, infrastruktur, fasilitas, kelembagaan pengelolaan dan investasi. Pubgkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aktivis Pemuda/Anggota DPRD Bandar Lampung, Direktur Bisnis Nusa Daya Academy, Para Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab Pesawaran, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesawaran. (Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi