Tes Urine Dadakan Anggota Polres Tulang Bawang Barat, Begini Hasilnya

Avatar

Tulang Bawang Barat- Puluhan Personel kepolisian¬†Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung mengikuti tes urine dadakan yang langsung dipimpin oleh Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Gusti Iwan Wijaya. S.H, M.Si. Jum’at (26/8/2022).

Gusti yang didampingi pejabat utama, dan puluhan personel yang merupakan perwakilan sat fung untuk dilakukan tes Urine secara acak.

Pemeriksaan urine dadakan dilakukan guna penegakan kedisiplinan seluruh anggota Polres Tulang Bawang Barat. Hal ini juga sebagai pencegahan adanya anggota yang menyalahgunakan narkotika.

“Gaktiblin atau penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polres Tulang Bawang Barat dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota,” ungkap Gusti.

Gusti memastikan dalam kegiatan pengecekan urine kali ini tidak dapat dihindari lantaran dilakukan usai apel pagi. Lebih lanjut, dari seluruh hasil pengecekan, tidak ada anggota Polres Tulang Bawang Barat yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua anggota dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba.

Menurutnya, kegiatan ini bakal terus dilakukan secara agar menghindari anggota Polri yang menggunakan narkotika.

“Kegiatan itu dirasakan penting melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra kepolisian, terlebih lagi saat ini institusi Polri tengah menjadi sorotan publik,” tuturnya.(holan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi