PJ Bupati Lambar Apresiasi Program Kurban Berkah Baznas

Avatar

Lampung Barat – Pj Bupati Lampung Barat, Provinsi Lampung Drs. Nukman M.M mengapresiasi program Kurban Berkah Baznas (KBB).

Pasalnya, melalui program KBB. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat mendistribusikan 510 paket daging kurban kepada lapisan masyarakat Lampung Barat.

Diketahui, program KBB terselenggara atas kerjasama antara Baznas Kabupaten Lampung Barat, Baznas Provinsi Lampung dan Baznas Republik Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pribadi saya menyampaikan terimkasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas yang sudah mencanangkan program KBB,” Kata Nukman.

“Terutama dalam hal ini kepada Baznas Kabupaten Lampung Barat,” lanjutnya.

Menurutnya, ini merupakan wujud nyata kepedulian lembaga zakat negara terhadap kaum dhuafa dan mustahik melalui pendistribusian daging hewan kurban ke seluruh wilayah Indonesia.

Nukman mengatakan tujuan Program KBB diantaranya mensyiarkan syariat Kurban, memfasilitasi penyaluran daging kurban para Mudhohi (Shohibul kurban) kepada penerima manfaat yang berhak dan pengurangan beban belanja Mustahik.

“Tujuan lainnya program KBB adalah menyerap hasil budidaya peternak binaan Baznas dan juga terpenting sebagai kontribusi program penuruan Angka Stunting,” jelas Nukman.

Oleh karena itu, Nukman berharap kegiatan ini dapat dilakukan berkelanjutan.

“Diharapkan juga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan atau mustahik yang membutuhkan serta menjadi berkah bagi Mudhohi atau Shohibul,” sebutnya.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Lampung Barat Abdul Rosid menjelaskan Lampung Barat menjadi salah satu dari empat kabupaten di Provinsi Lampung yang terpilih melaksanakan program KBB.

Pihaknya mendapat jatah sebanyak 30 ekor kambing kurban dari Baznas pusat. Hewan kurban tersebut akan disembelih pada Rabu, (19/6) berlokasi di Pondok Pesantren Daruth Tholibin Balik Bukit.

Kemudian akan dibagi menjadi 510 paket untuk didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu di beberapa kecamatan di Lampung Barat.

Daging kurban sebagian akan di salurkan ke 10 Pondok Pesantren (ponpes) diantaranya ponpes Daruth Tholibin Balik Bukit pimpinan Kiai Agus Muallif, ponpes YamBuul Quran Ust Lutfi 3.ponpes Al Falah Balik Bukit Ust Ridho, ponpes Mifhtahul Ulum Ust Tamri, ponpes Nurul Islam Sekincau Ust Syamsul Ma’arif.

Dan ponpes Ma’had Raoudhatus Sholihin Suoh Ust Burhanudin, ponpes Al Hasyimmiaah Air Hitam Kyai Maryadi, ponpes Raudhatus Sholihin Kyai M.Thoha, ponpes Air Hitam Idyahhud Tholibin Ust Dimyati, Ponpes Mifthahul Ulum Air Hitam kyai Ali Mukson.

“Kami mengapresiasi dukungan Baznas pusat melalui program KBB. Ini akan sangat membantu masyarakat kita di Lampung Barat,” pungkas Rosid.(Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi