Partinia Parosil Mabsus Lantik 3 Ketua TP-PKK Kecamatan

Avatar

Lampung Barat –¬†Sebanyak 3 (tiga) orang dilantik sebagai Ketua TP-PKK (Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kecamatan, 3 kecamatan itu yakni : Kecamatan Lumbok Seminung, Kecamatan Balik Bukit dan Kecamatan Batu Brak.

Dalam acara tersebut Partinia Parosil menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Lansia, Bibit Ikan.

Selain itu bantuan demplot pangan mandiri untuk PKK Kecamatan berupa Cabai, Terong, Tomat, Bibit jagung dan Polybag.
Senin (30/05/22), di pekon Lumbok Selatan kec. Lumbok Seminung

Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, mengatakan saya berharap kepada tiga orang yang dilantik untuk dapat mengelola Gerakan PKK dengan Maksimal.

Dengan telah dilantiknya ibu sebagai Ketua PKK Kecamatan, saya berharap untuk dapat mengelola Gerakan PKK dengan Maksimal. Sesuai dengan Visi Gerakan PKK yaitu Terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan Sumber Daya Manusia berkualitas melalui Ketahanan ekonomi, Revolusi Mental, Lingkungan Hidup dan Pelayanan dasar.

Oleh karena itu, jalinlah komunikasi yang baik diantara pengurus PKK baik ditingkat Kecamatan maupun Tingkat Pekon dan kelembagaan yang lain, sehingga dapat saling bahu membahu untuk mewujudkan Pekon-Pekon unggulan dimasing-masing Kecamatan. Ucapnya

Selanjutnya dilakukan Rakor PKK Kabupaten dan Kecamatan yang dibagi menjadi beberapa wilayah, yang pertama dimulai wilayah I yaitu kecamatan Lumbok seminung, Sukau, Balik Bukit, Batu Brak dan Belalau.

Setelah Rakor PKK, akan dilanjutkan pembinaan dari TP-PKK Kabupaten penyampaian Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IX tahun 2021 dari masing-masing bidang.

Saya harap dengan adanya petunjuk dan teknis tersebut dapat digunakan sebagai panduan agar pengelolaan kelembagaan gerakan PKK dan administrasi PKK dapat berlangsung secara optimal dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Sesuai dengan keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia No 70 tahun 2021 tentang penetapan Kabupaten/Kota wilayah model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Republik Indonesia.

Berdasarkan hal tersebut Pekon Sukaraja Kecamatan Batu Brak telah dipilih untuk dijadikan pekon percontohan.

Untuk itu saya berharap kita bisa mensinergikan dan mengoptimalkan fungsi dan peran TP-PKK Pekon, Tim Pendamping Keluarga, Kader Posyandu dan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk bersama-sama melakukan pendampingan dan pembinaan serta memastikan program dapat berjalan dengan baik. Tutupnya (Aldi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi