DPC AWPI Kabupaten Way Kanan Adakan Diklat Jurnalistik Dasar

Avatar

Way Kanan – Dewan Pimpinan Cabang AWPI Kabupaten Way Kanan adakan program Diklat Jurnalistik DPC AWPI Kabupaten Way Kanan di Spark Hotel Bandarlampung

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, H. Barusman HM, Ketua AWPI DPC Kota Bandarlampung, Albet Apriansyah serta Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Budi Setiawan.

Pendidikan dan Latihan Jurnalistik DPC AWPI Way Kanan ini melibatkan 65 peserta dengan pemateri Ilwadi Perkasa.

Menurut Ilwadi, Diklat Jurnalistik saat penting diadakan, apalagi menjelang pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat mendatang.

Kesiapan peserta UKW dapat dilihat dari bagaimana hasil Diklat yang dilaksanakan hari ini.

“Menjadi peserta UKW harus siap secara mental dan juga ilmu jurnalistiknya. Makanya kesempatan kali ini, gunakan sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Way Kanan Agus Medi saat di temui di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk keseriusan DPC AWPI Way Kanan dalam membina dan menyiapkan SDM Jurnalis yang berkualitas, khususnya dari Kabupaten Way Kanan.

“Semoga apa yang dilaksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi peserta, agar dalam menjalani tugas jurnalistik di lapangan lebih siap serta persiapan menjelang UKW juga lebih maksimal,” ungkapnya. (Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi