Camat TBT Tinjau Korban Angin Puting Beliung di Kelurahan Panaragan Jaya

Avatar

Tubaba- Camat Tulangbawang Tengah (TBT) Achmad Nazaruddin, S.IP., M.IP. bersama unsur Muspika, mengunjungi lokasi terdampak musibah angin puting beliung yang menerjang beberapa pemukiman warga di Kelurahan Panaragan Jaya, pada Jumat (10/11/2023) malam sekitar pukul 18.00 WIB.

Intensitas hujan yang cukup deras disertai angin kencang mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan ringan, sedang, hingga berat.

“Hari ini saya beserta Jajaran BPBD Tubaba, Babinkamtibmas, Babinsa dan Aparatur Kelurahan meninjau lokasi rumah warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Panaragan Jaya, Tiyuh/Desa Panaragan Jaya Utama dan Tiyuh Panaragan Jaya Indah (PJI),” Kata Camat Achmad Nazaruudin saat meninjau lokasi terdampak puting beliung, pada Sabtu (11/11/2023).

Achmad Nazarrudin menjelaskan, kejadian Angin Puting Beliung itu terjadi kemarin, dimana hujan deras disertai angin kencang terjadi cukup cepat dan diiringi padamnya listrik sehingga belum bisa dilakukan pendataan, namun pihaknya hari ini telah melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak musibah.

“Setelah kita melakukan peninjuan hari ini, terhimpun data 131 rumah di Kelurahan Panaragan Jaya, 14 rumah di Tiyuh panaragan Jaya Utama, 1 rumah di PJI, 22 rumah di Tiyuh Panaragan, 11 teras pertokoan pasar panaragan jaya,” sebut Camat TbT Achmad Nazaruddin.

Achmad Nazarrudin menjelaskan, selain melakukan pendataan, hari ini pihaknya bersama jajaran BPBD, Babinkamtibmas, Babinsa dan apartur setempat melakukan gotong royong pembersihan puing-puing atap rumah serta memperbaiki atap beberapa rumah warga setempat.

“Data terpadu sudah kami laporkan kepada pihak Terkait dalam hal ini Pemda. Insya Allah dalam waktu sesegera mungkin kita menyalurkan bantuan kepada masyarakat terkena musibah,” ungkapnya.

Selaku Camat TbT, Achmad Nazarrudin menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada, terutama mengantisipasi perubahan cuaca yang ekstrem.

“Jika terdapat pohon rimbun dan tinggi yang sudah rapuh, agar segera ditebang untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Hikman/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi