Aksi Bergizi, Ka Puskes Gunung Labuhan Bagikan TTD, di UPT SMP N2 Gunung Labuhan

Avatar

Way kanan – Aksi Bergizi merupakan kegiatan Nasional yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa siswi dalam membiasakan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah), dan makan makanan dengan menu gizi seimbang dan aktivitas fisik.

Gerakan Aksi Bergizi, adalah salah satu upaya untuk remaja yang lebih sehat dan sebagai bentuk pencegahan Stunting di masa mendatang. Kegiatan Aksi Bergizi Di Sekolah, dilaksanakan Ka (Kepala )Puskesmas Gunung labuhan Zulkarnain, Yang Berlangsung di halaman Sekolah UPT SMP N2 Gunung labuhan Kamis 30 November 2023.

Turut Hadir Ka Puskesmas Gunung labuhan,. Zulkarnain, Kapolsek Gunung labuhan A, Haris, Dansubramil Gunung labuhan, PELDA Harisun, Camat Gunung labuhan yang diwakili Yeviza Afriana SIP, M.M, Kepala UPT SMP N2 Gunung labuhan Leli Triana , S,Pd, M.Pd.Para tamu undangan yang sudah ditentukan dan siswa siswi SMP N2 Gunung Labuhan.

Ka Puskesmas mengatakan” kegiatan Aksi Bergizi hari ini adalah untuk remaja putri yang nantinya akan menjadi ibu dari anak anak, mereka juga mengalami siklus menstruasi, saya kira perlu diberikan tambah Darah untuk mencegah Anemia, sehingga mereka tidak mengalami 5L(lemah, letih, lesu, lelah dan lalai). kami dari puskesmas hari ini membagikan Tablet Tambah Darah (TTD), nanti malam diminumnya, dengan Harapan kami semua Aksi Bergizi ini bisa segera sampai kepada ke dua orang tua, masyarakat, sehingga dimulai dari anak anak, remaja memahami mengartikan Gizi seimbang, dan Aktivitas fisik, paparnya.

Masih ditempat yang sama A, Haris juga menyampaikan ” kami selaku pihak keamanan dari Polsek sangat mendukung sekali dalam kegiatan ini dengan Harapan kita semua Generasi Muda kita sehat, terutama yang siswi, dan kegiatan ini berharap untuk berkelanjutan, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi